GELAR OPERASI YUSTISI TILANG MASKER, RATUSAN WARGA TERJARING TANPA MASKER

Tim Gabungan operasi tilang Masker kota Pasuruan terus melakukan upaya penegakan hukum disiplin protokol kesehatan berkelanjutan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan. Salah satunya operasi masker yang dilakukan secara intens.
Kali ini operasi melibatkan aparat gabungan TNI dari Kodim 0819 Pasuruan, Polri, Sat Pol PP, Dishub, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) dilaksanakan di jalan-jalan di wilayah Kota Pasuruan.
Salah satunya yag dilaksanakan di wilayah kecamatan Gading Rejo tepatya dijalan Kolonel Sugiono pada pukul 19.30 sampai dengan pukul 20.30 Wib. Sekitar 35 personel gabungan diterjunkan melaksanakan operasi tilang masker diwilayah tersebut baik dari Koramil 25 Gading rejo Kodim 0819/Pasuruan 8 personel, anggota Polsek gading rejo 10 personel, Satpol PP 10 personel pegawai kecamatan 5 personel dan sukarelawan 2 personel.
“Dari hasil operasi tersebut telah menjaring 289 pelanggar yang tidak memakai masker. Selain itu, jumlah para pelanggar naik turun tergantung tingkat keramaian daerah operasinya,” papar Danramil Kapten Arh Indar Sumarsono yang ikut dalam operasi tilang masker di wilayah binaannya.
“Kegiatan operasi masker ini akan terus dilakukan rutin oleh tim gabungan pada operasi Yustisi  dalam rangka pencegahan Covid-19,” ujarnya.
Saat operasi petugas menghimbau warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Saat terjadi pelanggaran, warga diberikan sanksi dengan memakai rompi, membersihkan sampah-sampah dijalan, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan nasional dan menghapalkan butir-butir sila dalam Pancasila.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar