KETUA BAWASLU KOTA PASURUAN PIMPIN ACARA DEKLARASI DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS JAGA PILKADA SEHAT DAN JURDIL


Acara Deklarasi dan penandatanganan pakta Integritas jaga Pilkada sehat dan Jurdil pada pemilihan Walikota dan Wawalikota Kota Pasuruan tahun 2020 dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Pasuruan yakni bapak Moch Anas Muslimin dan Ketua KPU kota Pasuruan Ibu Royce Diana Sari. (Jumat, 25/09/20).
Bertempat di Gedung Hayam Wuruk Valencia Bakery Cafe and Resto Jalan Hayam Wuruk No 11 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Purworejo, Ketua Bawaslu Kota Pasuruan dalam kesempatan tersebut menandatangani Surat pernyataan Pakta Integritas Jaga Pilkada Sehat dan Jurdil dan mendeklarasikan dimulainya kampanye (Sabtu, 26/09) serta menghimbau kepada seluruh warga pasuruan agar bersama-sama menciptakan kota Pasuruan sejuk dan damai.
Turut Hadir pada acara deklarasi dan penandatanganan pakta Integritas jaga Pilkada sehat dan Jurdil antara lain Dandim 0819/Pasuruan (Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos), AKBP Arman,S.I.K , M.Si (Kapolres Kota Pasuruan), Imam Subekti, S.Sos, M.M (Plt. Bakesbangpol) Dr Sherly Magdalena (Kadinkes), Iman, S.Sos,M.M (Plt.kesbangpol). Selain itu kedua Calon Walikota dan Wakil Walikota juga hadir di Gedung Hayam Wuruk Valencia Bakery Cafe and Resto.
Pada kesempatan yang sama, Kapolres kota Pasuruan AKBP Arman,S.I.K, M.Si juga memberikan beberapa point sambutan :
1. Berdasarkan peraturan yang berlaku KUHP dan protokol kesehatan agar di patuhi bersama agar tidak terjadi klaster baru dalam Pilkada agar terlaksananya Pilkada dengan aman, bebas jujur serta bebas dari covid-19.
2. Sesuai UUD No 6 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dan PKPU 13 serta mengenai pasal-pasal KPU yang akan menjelaskan pasal 5 tentang pelaksanaan prinsip tentang protokol kesehatan.
3. Kami mengharapkan untuk semua Paslon mematuhi protokol kesehatan dan dalam pelaksanaan Pilwali kota Pasuruan nanti meggunakan sistem daring internet.
4. Saat terjadi pelanggaran pada salah satu pasangan calon, bawaslu berhak memberikan sangsi tertulis apabila terjadi pelanggaran yang kedua maka pasangan calon akan di berikan sangsi pidana.
5. Di larang mengumpulkan masa dengan menggunakan senam pagi atau lomba-lomba yang lain yang di kemas untuk menjadikan kampanye mengakibatkan terjadi kerumunan yang menyebabkan peyebaran Covid19, maka akan di berikan sangsi pidana, Himbau Kapolres.
Seluruh rangkaian kegiatan Deklarasi dan penandatanganan pakta Integritas jaga Pilkada sehat dan Jurdil pada pemilihan Walikota dan Wawalikota Kota Pasuruan tahun 2020 selesai, selama kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan tertib. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar