KOMITMEN LAWAN COVID19, DANRAMIL BANGIL ADAKAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN KEPADA WARGA

Upaya memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan, mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat desa. Namun demikian masih banyak warga yang belum memahami upaya pemerintah dalam menangani pandemi covid19.
Untuk itu Danramil 0819-10/Bangil Kapten Inf S. Budianto bersama Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan menggelar sosialisasi tentang pencegahan virus. Seperti halnya yang dilakukan Danramil  bersama Kapolsek dan anggota Satgas covid19 Kecamatan Bangil serta Relawan Desa saat memberikan sosialisasi Covid-19 bertempat di pendopo kelurahan Pogar kecamatan bangil kepada warga setempat yang masih belum bisa melaksanakan himbuan larangan pemerintah, Selasa (29/9/2020)
“Untuk itu kita bersama unsur pemerintahan  turun langsung ke lapangan untuk memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19. Sehingga masyarakat desa menjadi paham dan tumbuh kesadaran secara mandiri untuk melakukan apa yang menjadi himbauan pemerintah terkait upaya melawan pandemi covid19,” kata Kapten Budianto.
“Kita melakukan sosialisasi-sosialisasi, edukasi tentang pentingnya melakukan pencegahan terhadap virus covid19 yang sudah ditetapkan sebagai pandemi. Kami meminta warga untuk mematuhi kebijakan pemerintah saat ini terkait social distancing dan physical distancing, tetap dirumah, memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat berkerumun. Yang jelas, masyarakat harus faham protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah guna memutus penyebaran covid-19 ini,” harap Danramil.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar