OPERASI YUSTISI 3 PILAR DIPASAR KEPULUNGAN GEMPOL

Puluhan petugas Gabungan 3 pilar  menggelar operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol kesehatan sesuai Inpres No. 6 Thn 2020 yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Selasa,(22/09).
Kegiatan operasi Yustisi Gabungan 3 Pilar Gempol ini, diawali dengan menyisir pasar kepulungan gempol. Gabungan 3 Pilar diantaranya pihak TNI dari Kodim 0819/Pasuruan khususnya Koramil 0819-20/Gempol yang menerjunkan 8 personel ditambah 3 personel dari Marinir ditambah Personel dari Pihak Polsek Gempol.
Dalam Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Inpres No. 6 Thn 2020 yang dilaksanakan oleh Gabungan 3 Pilar yang berlangsung ini, akan terus dilakukan dan di tegakkan guna mencegah penyebaran covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Gempol.
Ditempat terpisah, Danramil 09/Gempol Kapten inf Edi Suryanto melalui via telepon menyampaikan bahwa  Kegiatan operasi Yustisi 3 pilar ini penegakan disiplin Inpres no. 6 thn 2020 dan akan terus dilaksanakan setiap hari dan dilakukan 2 kali dari pagi juga malam terutama di wilayah Kabupaten Pasuruan dan Kecamatan gempol khususnya.
“Kita dari 3 Pilar Gempol, TNI- POLRI, Satpol, petugas Puskesmas dan peragkat desa akan terus menggelar operasi Yustisi penegakan disiplin Inpres no. 6 thn 2020 ini, guna untuk menekan mencegah penyebaran virus covid-19 dan mengajak masyarakat agar bisa faham juga sadar bahwa bahayanya virus covid-19 bagi kita, serta juga guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut.” Jelas Danramil 09/Gempol Kapten inf Edi Suryanto.
Adapun sangsi – sangi diberikan dalam  operasi Yustisi penegakan disiplin yang dilaksanakan 3 Pilar Gempol kepada pelanggar yang tidak memakai masker diantaranya, di data KTP, menyanyikan lagu wajib, menghafalkan Pancasila, bersih -bersih dengan memakai rompi bertuliskan Pelaggar Protokol Kesehatan yang sudah disediakan. (Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar