APEL KESIAPSIAGAAN TERPADU PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DI WILAYAH KODIM 0819/PASURUAN

Langkah antisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kodim 0819/Pasuruan bersama Polres Pasuruan dan Pemerintah Daerah menggelar Apel Kesiapsiagaan Terpadu yang dihadiri ratusan pesonel gabungan baik dari TNI-Polri dan BPBD di Lapangan Makodim 0819/Pasuruan, Senin (19/10/20).
Selaku Pimpinan Apel, Komandan Kodim Pasuruan Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian, S.Sos menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan Apel Kesiapsiagaan Terpadu yang merupakan langkah awal dalam penanggulangan bencana alam guna menyiapkan langkah-langkah dalam setiap penanganan dan penanggulangan bencana.
Dandim juga meminta kepada seluruh personil gabungan yang dipersiapkan dalam penanggulangan bencana alam ini, untuk selalu membangun koordinasi dan komunikasi serta selalu melihat perkembangan situasi yang terjadi agar dapat dilakukan cegah dini dalam mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi di wilayah Pasuruan.
Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan, khusus untuk TNI yang ada di jajaran Kodim Pasuruan akan mengerahkan seluruh anggotanya untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, khusus anggota Babinsa yang merupakan garda terdepan di masyarakat, wajib hukumnya untuk secepatnya melaporkan setiap kejadian bencana, bahkan jika ada indikasi akan terjadi bencana secepatnya melaporkan, agar tidak menimbulkan korban jiwa yang menimpa warga sekitar.
"Kita siapkan seluruh anggota kita, terutama seluruh anggota Babinsa kita siagakan untuk mengantisipasi bencana di setiap desa," pungkas Dandim. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar