BABINSA KORAMIL 20/GEMPOL HADIRI MUSDES PENETAPAN RKP DESA SUMBERSUKO

Rencana Kerja Pemerintah (RKP) merupakan program yang akan membuat lancarnya kinerja aparat desa. Maka dengan itu personel Koramil 20/Gempol jajaran Kodim 0819/Pasuruan Serda Agus Santoso turut menghadiri undangan musyawarah desa dalam rangka Pengesahan RKP Desa tahun 2021 di Balai desa Sumbersuko Kecamatan Pandaan, Rabu (21/10/2020).
Musdes di pimpin langsung Kepala Desa Sumbersuko H. Saiful ma'arif dan instansi terkait seperti Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bapak Wanto, Sekdes, BPD Pandaan, Kasi Perencanaan, Kasi Pemerintahan kasi Pelayanan dan Babinkamtibmas serta seluruh kepala wilayah desa Sumbersuko Kecamatan Pandaan.
Rapat Musdes ini untuk melaksanakan penetapan atas rencana prioritas pembangunan di tahun 2021, agar dalam alokasi anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan dengan mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat.
“Melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapatkan kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa melalui dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD), Untuk tahun 2021 nanti insyaallah kita akan adakan pemerataan pembangunan didesa sesuai dengan prioritasnya,” jelas Kades Sumbersuko H. Saiful M.
Selanjutnya, Babinsa Sumbersuko mengajak kepada semua masyarakat mari bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun selama ini dari alokasi dana desa, untuk kepentingan kita bersama sehingga pembangunannya bisa bertahan lama.
Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 20/Gempol menjelaskan “Hasil kesepakatan ini nantinya dalam pembangunannya akan kita kawal bersama 3 pilar desa, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang berujung berurusan dengan aparat penegak hukum,” ucap Kapten Inf Edy. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar