BABINSA LAKUKAN PENDAMPINGAN PENYALURAN BLT DD LANJUTAN

Sertu Niman, Babinsa Kawisrejo anggota Koramil 08/Rejoso Kodim 0819/Pasuruan lakukan pendampingan penyaluran bantuan BLT DD lanjutan tahun 2020 didesa Kawisrejo dusun Telbuk kecamatan Rejoso. Sebanyak 156 KK yang hari ini berhak menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,-. Kamis, (01/10/20).

Kali ini penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Bank Jatim kepada warga penerima manfaat terdampak Covid-19 ini mendapat pengawalan dari Babinsa dengan memperhatikan protokol kesehatan dan dilakukan secara Door To Door untuk menghindari terjadinya kerumunan warga saat menerima bantuan tersebut. Hal ini mendapat apresiasi dari warga penerima manfaat karena mereka tidak harus mendatangi kantor desa justru sebaliknya.

Sementara itu, Danramil 08/Rejoso Kapten Inf Karyono juga menjelaskan bahwa "Pelaksanaan penyaluran bantuan BLT DD di Desa Kawisrejo ini langsung dikawal oleh anggotanya yakni Sertu Niman selaku Babinsa," tutur Danramil.

Agar pelaksanaan penyaluran BLT DD lanjutan tahun 2020 berjalan dengan tertib dan juga untuk memastikan dalam setiap pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan maka Babinsa diwajibkan supaya mendampingi warga binaannya untuk pelanggaran protokol kesehatan yang di berlakukan pemerintah daerah kabupaten Pasuruan.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar