BABINSA NGULING HADIRI MONITORING DAN EVALUASI DD / ADD


Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, Babinsa Koramil 06/Nguling, Serda Gunawan melakukan pendampingan untuk membantu Muspika Kecamatan Nguling melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahun 2020/2021.
Kegiatan yang di selenggarakan di Balai Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Jumat, (16/10/2020).
Monitoring yang di pimpin oleh Sekretari Kecamatan Nguling bapak Suntiyono Hadi tersebut di hadiri oleh Staf Pemerintahan dan BPD (bapak Eko, Bapak Irwandi dan Ibu Nur), Kasi Kesrah kecamatan Nguling dan didampingi kepala desa bapak Edi beserta pernagkat serta tokoh agama dan ketua BPD Nguling, turut hadir Iptu wiwik selaku Babinkamtibmas desa Nguling Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.
Dalam sambutannya Sekcam Nguling menyampaikan, bahwa penggunaan pembangunan menggunakan Dana Desa harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan umum.
Dia berharap, agar setiap pembelanjaan di sertai dengan nota pembelanjaan, supaya dalam laporan pertanggungjawaban nanti tidak banyak kekurangan dan kesalahan. “Kami berharap, dana desa di gunakan sebagaimana mestinya. Lengkapi semua dokumen dari awal sampai akhir, agar nantinya tidak banyak kekurangan dalam laporan pertanggungjawaban”, tandasnya
Sementara itu Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Serda Gunawan selaku Babinsa menyampaikan bahwa monitoring dan evaluasi yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di Desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan RAP atau tidak.
Tujuan monitoring ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa, “Sementara hasil monitoring sejauh ini dari Tim Monev kecamatan Nguling melihat pelaksanaan program kegiatan sudah berjalan dan sesuai RAB .” ujar Serda Gunawan.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar