CEGAH ABRASI, KODIM 0819/PASURUAN TANAM BIBIT MANGROVE DI PENUNGGUL

Kodim 0819/Pasuruan melakukan penanaman bibit mangrove bertempat di Taman wisata hutan mangrove desa Penunggul kecamatan Nguling kabupaten Pasuruan, Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2020. Rabu,(07/10/20). 
Penanaman bibit mangrove dipimpin langsung oleh Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Czi Sultoni. Turut hadir Danramil, Kapolsek, Camat Nguling bapak Drs. Bunardi, Bapak Mukarim selaku Penggerak penanaman Mangrove diwilayah Nguling dan unsur-unsur terkait ditambah puluhan personel dari Kodim Pasuruan.
Kegiatan Penanaman bibit Ini merupakan Program Pembinaan Lingkungan Hidup dari Kodim 0819/Pasuruan untuk melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global dan ekosistem perairan. Hal ini juga bertepatan dengan peringatan hari ulang Tahun TNI ke 75.
Sebelum pelaksanaan penanaman bibit mangrove dilakukan terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang di pimpin oleh Mayor Czi Sultoni di sekitar lokasi penanaman. Pada saat apel tersebut Kasdim menyampaikan bahwa ”Penanaman bibit mangrove ini merupakan salah satu sarana untuk mencegah terjadinya abrasi bibir pantai dan diharapkan dapat berdampak positif khususnya bagi masyarakat pesisir dan rangkaian kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestariaan lingkungan alam di sekitar kita, Ucap Mayor Czi Sultoni.
Lebih lanjut Kasdim mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar.
Adapaun kegiatan penanaman bibit mangrove di Taman wisata hutan mangrove desa Penunggul ini menggandeng kelompok pecinta alam yakni bapak Mukarim selaku perintis  penanaman Mangrove wilayah Nguling dan masyarakat setempat dengan mengangkat tema ” Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa ”.
Sedangkan Camat Nguling, Drs. Bunardi dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0819/Pasuruan beserta jajaranya yang telah peduli terhadap lingkungan Desa Penunggul Kecamatan Nguling. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar