DANRAMIL PANDAAN IKUT RAKOR PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN COVID19 DARI TINGKAT KECAMATAN HINGGA KELURAHAN DAN DESA

Rapat Koordinasi pembentukan Satuan Tugas penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan dan kelurahan dan desa dipimpin langsung oleh camat Pandaan guna menjaga stabilitas ketentraman dan ketertiban, Jumat (09/10/20).
Di wilayah Kecamatan Pandaan sendiri, pembentukan Satgas ini digelarkan melalui rapat koordinasi yang diselenggarakan di kantor kecamatan jalan A.Yani kec. Pandaan
dengan menghadirkan jajaran Forkopimca, Danramil, kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala Kelurahan dan Kepala Desa sekecamatan Pandaan serta perwakilan instansi terkait.
Dalam sambutannya, Yudianto yang juga Camat Pandaan menjelaskan, bahwa struktur Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, bidang komunikasi, informasi, dan edukasi, bidang kesehatan, bidang kesejahteraan sosial, serta bidang Gakkum dan disiplin. Selain itu Rakor ini bertujuan untuk mendukung pemerintah pusat dalam penanggulangan percepatan penanganan Covid19 guna menjaga stabilitas ketentraman dan ketertiban hingga kesemua lini dan lapisan masyarakat terbawah. ujar Camat.
Senada dengan hal itu, Danramil 0819-18/Pandaan Kapten Kav Nasrokin juga begitu mengapresiasi atas terselenggaranya Rakor pembentukan Satgas penanganan Covid-19 tersebut.
Ia pun menambahkan, selama ini pihaknya bersama Polri dan Satpol PP terus aktif melakukan operasi yustisi termasuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.
“Kita semua tentu berharap, melalui pembentukan Satgas hingga ketingkat bawah ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan sehingga penularan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan khususnya kecamatan Pandaan bisa diminimalisir,” pungkas Danramil.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar