DANRAMIL SUKOREJO HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI KANTOR POLSEK


Danramil 23/Sukorejo Kapten Inf Suyono bersama tiga pilar menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Mapolsek Sukorejo Pasuruan, Jumat (30/10/20).
Acara dihadiri oleh bapak Ahmad Rozi selaku Kasatpol PP kecamatan Sukorejo, para Alim Ulama dan perwakilan dari warga masyarakat di sekitarnya yang dilaksanakan secara Virtual di mapolsek.
Menurut Kapolsek AKP Ahmad Sukiyanto SH, selaku tuan rumah yang mengundang "Melalui peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan kita bisa mengingat kembali sejarah Rasul dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam ditengah tradisi budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliyah. Maka dari itu dalam peringatan ini kita berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasul, imbuh Kapolsek. 
Lebih lanjut Ahmad Sukiyanto menjelaskan bahwa "Akhlak mulia dan agung dari Nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani. Padahal kita tahu, Islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah Rahmatan Lil ‘Alamin. yang mengandung arti, Islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat Muslim saja atau manusia saja, tetapi semua makhluk hidup yang ada di muka bumi. tutupnya.
Ditempat yang sama, Danramil 23/Sukorejo Kapten Inf Suyono juga menyampaikan  bahwa kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita jadikan sebagai momentum mempererat tali silaturahmi ditengah pandemi, yang mana kita ketahui bersama bahwa untuk saat ini seluruh warga negara yang kita cintai ini tengah berjuang melawan wabah covid19, untuk itu kami bersama dinas terkait lainnya menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan," ujar Danramil. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar