HIMBAU WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN, ANGGOTA KORAMIL 13/WONOREJO BERKELILING MEMBAWA PENGERAS SUARA

Personel Babinsa Koramil 13/Wonorejo Kodim 0819/Pasuruan dan Babinkamtibmas Kecamatan Wonorejo yang tergabung dalam Satuan tugas penegakan disiplin protokol Kesehatan (Satgas Gakplin Protkes) melaksanakan Himbauan penegakan disiplin Kesehatan di sekitar jalan Raya Wonorejo dan Pasar Wonorejo. Jumat, (23/10/20)
Sertu Kusnan bersama tiga orang rekannya sesama babinsa secara bergantian memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara (Megaphone) berkeliling menyusuri jalan raya dan pasar wonorejo didampingi Babinkamtibmas bersama personel Satpol PP memberikan  himbauan agar masyarakat untuk taat dan  disiplin mematuhi protokol kesehatan serta menekankan tentang penggunaan masker saat beraktivitas.
Seperti yang disampaikan Sertu Kusnan melalui via Telepon kepada Media Pendim  "Kami akan mengedepankan upaya persuasif agar masyarakat mematuhi semua prokotol kesehatan," ujarnya
Selanjutnya Sertu Kusnan menjelaskan, dalam Penegakan disiplin, masih kita jumpai masyarakat yang tidak mengindahkan aturan tersebut oleh sebab itu pihak TNI dan Polri dan Satpol PP (3 pilar) demi memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid19, akan lebih kita perkuat lagi serta memberikan himbauan serta arahan kepada warga.
"Sampai saat ini dipasar Wonorejo, baik pedagang dan warga masyarakat yang berbelanja sudah mulai mengikuti aturan protokol kesehatan diantaranya dengan pemakaian masker, yang kemudian masalah menjaga jarak antara Penjual dengan pembeli serta pembeli dengan pembeli dan juga dalam kesempatan itu juga membudayakan cuci tangan setelah memegang suatu barang," ucap Kusnan.
Dikesempatan yang sama Danramil 13/Wonorejo Kapten Arm I Made Sukartika diruang kerjanya mengatakan, setiap harinya saya menugaskan para Babinsa untuk mendorong masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama di pusat keramaian di wilayah kecamatan Wonorejo. "Aparat Babinsa dan Babinkamtibmas akan ada di setiap keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan, sehingga masyarakat tetap produktif aman dari Covid-19," ucap Danramil.
Kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan perlu pengawasan dan pendekatan secara humanis. Kesadaran patuh protokol ini akan menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari - hari. (Pendim0819/pas)

Posting Komentar

0 Komentar