KADES PASREPAN BERI APRESIASI PADA BABINSA SAAT PENYALURAN BLT DD

Babinsa Sapulante Ramil 0819-17/ Pasrepan Sertu Sutiyono, mengawal ketat program bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT), Pengawalan yang dilakukan Sertu Sutiyono di tingkat Desa dilakukan Babinsa agar bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima mereka yang berhak. Selasa, (13/10/20).
Di tengah penyaluran bantuan tersebut, Sutiyono menuturkan bahwa program BLT DD ini merupakan salah satu cara pemerintah daerah untuk membantu ekonomi warga yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19 dan harus tepat sasaran.
Meskipun proses penyaluran bantuan ini membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, karena banyaknya warga yang antri dalam penerimaan bantuan, namun tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.
"Tapi itu bukan kendala, semua tak menyurutkan niat kami dari TNI untuk membantu warga di sini,” kata Babinsa.
Pihaknya mengimbau warga di wilayahnya untuk selalu mengikuti instruksi dan arahan yang sudah diberikan pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini.
Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Pasrepan Bapak Sukoyo yang juga hadir didampinggi Kades Sapulante Bapak Saeri mengapresiasi yang sudah dilakukan Babinsa. 
 “Terima kasih Babinsa yang telah banyak membantu proses penyaluran BLT  DD tahap VI kepada sebanyak 234 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) didesa Sapulante hingga penyaluran ini berjalan dengan aman dan tertib," ucap Sukoyo. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar