KASDIM 0819/PASURUAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES BAYT AL HIKMAH

Dalam Rangka memperingati hari Santri Nasional tepatnya Tanggal 22 Oktober 2020, Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah Jln Patiunus No. 25 Kel. Krampyangan Kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan menyelenggarakan Upacara Bendera yang diikuti lebih dari 500 peserta santri dan santriwati serta tamu undangan.

Upacara dipimpin langsung oleh H.M.Nailur Rochman, S.IP., M.Pd yang juga Ketua PCNU Kota Pasuruan, menyampaikan amanat yang intinya ”Jadikan Hari Santri sebagai momentum untuk menggugah kesadaran bahwa para ulama dan santri berperan penting dalam perjalanan perjuangan kemerdekaan bangsa. Para santri harus dibiasakan untuk menjadi pribadi yang santun, amanah, mandiri, tangguh, menghargai sesama, hormat pada guru, siap mengabdi serta menjaga NKRI. Santri adalah pribadi yang religius-nasionalis. Santri diberi amanah untuk menjaga ajaran Islam yang rahmah sekaligus menjaga Republik Indonesia yang penuh berkah ini ”

Lebih lanjut Irup menambahkan bahwa Peringatan Hari Santri bisa dijadikan momentum agar para santri "Bangkit Kembali". Dan partisipasi para santri dalam membangun kemajuan bangsa harus mendapatkan ruang yang sama dengan kalangan lain, tidak boleh disisihkan atau diabaikan, Harap H.M.Nailur Rochman, S.IP., M.Pd.

Turut Hadir pada upacara peringatan hari santi nasional Ponpes Bayt Al Hikmah antara lain Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Czi Sultoni, Wakil DPRD Dedy Cahyo Purnomo, SH, Kapolres Kota AKBP Arman, S.I.K, M.Si, Asisten III Pemkot M. Agus Fajar, S.STP , M., Rais PCNU Kota Pasuruan Abdul Khalim Mas'ud dan Pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah.

Seluruh Rangkaian Kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2020 di Ponpes Bayt Al Hikmah berjalan dengan tertib aman dan lancar. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar