PARTISIPASI BABINSA DALAM KEGIATAN PADAT KARYA TUNAI DESA (PKTD) NORMALISASI SALURAN AIR


Anggota 0819-04/Kejayan Koptu Eko. S mendampingi dan memberi semangat warga pada kegiatan Program Padat Karya Tunai di Desa Kurung kecamatan Kejayan yaitu normalisasi saluran air. Sabtu (9/10)
Padat Karya Tunai (PKT) di desa Kurung diarahkan untuk bidang pembangunan atau rehabilitasi sarana prasarana pedesaan seperti Normalisasi saluran air.
Koptu Eko menyampaikan bahwa kehadirannya di tengah warga yang sedang melaksanakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab seorang babinsa terhadap warga desa binaannya, yang mana saya harus selalu hadir ditengah-tengah warga untuk memberikan Spirit serta selalu berpartisipasi demi kemajuan desa dan menjadi tanggungjawab saya yang telah diamanah pimpinan TNI kepada saya, ucap babinsa.
Terlihat, dengan cekatan Koptu Eko sedang melakukan pengalian tanah menggunakan sarana cangkul untuk menormalisasikan aliaran air.
Sementara itu Kepala Desa Kurung Bapak Musyafa' menyampaikan bahwa Padat Karya Tunai Desa (PKTD) ini merupakan program dari pemerintah dengan kebijakan distribusi Dana Desa yang lebih difokuskan pada upaya mendukung pengentasan kemiskinan dan pengurangan kesenjangan, penyediaan sarana dan prasarana pelayanan masyarakat,” ucap Kades.
Hadir dalam kegiatan ini Kasi Trantib (Bpk Fariandi), Sekdes Kurung (Bpk Tohari), Staf  Kecamatan (Bpk Santo), Perangkat Desa dan warga masyarakat desa Kurung. (Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar