SISWA MAN 1 PASURUAN DIBERI BEKAL LBB OLEH ANGGOTA KORAMIL BEJI

Guna menanamkan kedisiplinan kepada para Siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasuruan di kelurahan Glanggang kecamatan Beji, Pelda Agung dan Sertu Sutoyo anggota Koramil 11/Beji Kodim Pasuruan memberikan pelatihan baris berbaris, Sabtu (17/10/20).
Dengan semboyan yang dipegang teguh oleh TNI yaitu “Disiplin adalah Nafasku” diharapkan menjadi modal utama bagi siswa siswi dalam melakukan setiap kegiatan, baik dalam tugas-tugas yang di berikan oleh guru mereka maupun saat berada di luar sekolah agar tetap disiplin dan selalu tepat waktu.
Selain itu juga tujuan di berikannya pelatihan tersebut untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.
“Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik,” ujar Pelda Agung.
Dalam pelatihan tersebut, sebanyak 75 siswa siswi menerima instruksi, edukasi dan pelatihan baris berbaris serta langsung dinilai gerakannya oleh Babinsa, jika masih salah, maka akan koreksi dan diulangi lagi sampai benar.
Plt Kepsek MAN 1 Pasuruan H.Nasrudin ,Spd.M Si  menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Babinsa dalam memberikan pelatihan yang berkaitan dengan disiplin dan berharap dengan di bekali Latihan ini dapat menjadikan anak didiknya lebih disiplin agar memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi baik untuk diri pribadi maupun orang sekitar, ucap Kepsek.
Babinsa juga merasa bangga karena bisa memberikan ilmu kedisiplinan kepada adek-adek siswa dan siswi MAN 1 Pasuruan, hal ini merupakan latihan dasar seorang Parjurit TNI dan harus di tularkan kepada Generasi Penerus seperti adek-adek siswa siswi ini, ucap Sertu Sutoyo.
Saat latihan berlangsung terlihat semua siswa siswi tampak antusias dan bersemangat mengikuti arahan dan instruksi dari Babinsa.(Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar