TINGKATKAN KESADARAN WARGA, PETUGAS OPS YUSTISI RUTIN GELAR RAZIA


Guna mengoptimalkan tingkat kesadaran dan kedisiplinan warga tentang kewajiban penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah, petugas gabungan dari unsur TNI-POLRI dan Satpol PP menggelar Operasi Penegakan Disiplin dan Operasi Tilang Masker. Kamis (08/10/20).
Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, operasi yang melibatkan personel gabungan dari Koramil 06/Nguling, Polsek dan Satpol PP ini memfokuskan sasarannya di jalur utama dan pusat-pusat keramaian tepatnya di pasar tradisional Nguling.
Danramil 0819-06/Nguling, Kapten Arh Iswanto menegaskan, operasi yustisi digelar sebagai tindak lanjut dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Perda Jatim Nomor 2 Tahun 2020, Pergub Jatim Nomor 53 Tahun 2020.
“Operasi Yustisi ini terus kami maksimalkan untuk menggugah kesadaran warga yang masih abai terhadap protokol kesehatan utamanya tentang penggunaan masker. 
Untuk itu petugas gabungan memberikan sangsi sosial kepada pelanggar dengan menyapu jalan area pasar dan Mengucapkan Pancasila serta Penghormatan pada Bendera Merah Putih. Ungkap Danramil.
Lebih lanjut Iswanto menuturkan, operasi yustisi gabungan 3 pilar di wilayahnya ini  dilaksanakan dengan metode stationer dan hunting system dengan tetap mengedepankan pola persuasif dan humanis.
Selain itu Danramil juga berharap bahwa peran serta masyarakat dan komitmen yang kuat serta gotong-royong akan memudahkan aparatur pemerintah untuk mewujudkan Pasuruan bebas Covid-19. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar