GIAT OPS YUSTISI GAKPLIN, TERUS DIGALAKKAN DISELURUH WILAYAH JAJARAN KODIM 0819/PASURUAN

Seperti halnya yang dilakukan di Wilayah Koramil 0819/15 Winongan, Selasa 24 Nopember 2020. Petugas operasi Yustisi Gakplin protokol kesehatan yang terdiri dari anggota Koramil 5 orang, anggota Polsek 3 orang, anggota Satpol PP Kecamatan 4 orang dan sukarelawan 6 orang melakukan operasi di Jalan Raya Winongan Lor (Depan Kantor Kec Winongan) dengan melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan masyarakat.

Para Petugas operasi Yustisi menghentikan pengendara baik roda dua maupun roda empat yang kedapatan tidak menggunakan atau mengenakan masker dengan benar, bahkan ada juga Pengendara yang saat dihentikan petugas ada yang membawa masker tetapi beralasan lupa lupa memakai, sehingga diperintahkan untuk mengenakannya. Selain itu ada juga warga yang tidak membawa masker dan para petugas dengan tegas memerintahkan untuk kembali kerumah dan mengambil serta memakai masker saat berpergian.
Terbukti ada puluhan warga hari ini yang terjaring operasi Gakplin penertiban masker oleh Tim opersai Yustisi di wilayah Winongan Lor dan semuanya langsung di berikan sangsi sosial berupa  Mengucapkan Pancasila dan membackan Surat Al Fatikhah.
Ditempat terpisah, menurut Danramil 15/Winongan Kapten Czi S. Djoko Wahono memang masih ada masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan. "Mereka terpaksa kita lakukan tindakan, namun sudah kita arahkan anggota agar tetap dilakukan secara sopan dan humanis," katanya.
Tidak lupa ia berpesan kepada tim operasi Yustisi yang menggelar penegakan disiplin, agar operasi yang dilaksanakan supaya diterapkan dengan tetap menjunjung tinggi kesantunan. “Terapkan sanksi secara humanis, sifatnya mengedukasi. Kalau sudah terkena sanksi denda sampai tiga kali, itu baru menentang aturan, dan urusannya dengan penegak hukum. Namun selama warga kooperatif, tidak perlu ada tekanan,” tegas sang Kapten.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar