JAGA KEBUGARAN PRAJURIT DAN ASN, KODIM PASURUAN GOWES KELILING KOTA PASURUAN

Kebugaran tubuh adalah hal yang mutlak harus tetap terpelihara dan terjaga untuk prajurit TNI. Untuk menjaga kebugaran tersebut berbagai macam olahraga dapat di lakukan seperti halnya dilakukan anggota Kodim 0819 Pasuruan dengan bersepeda santai keliling kota Pasuruan, Jum’at (27/11/20) Pagi.
Usai melaksanakan apel pagi Pasi Ops Kodim 0819 Pasuruan Kapten Czi Pono memerintahkan anggota Kodim untuk olahraga bersepeda santai bersama atau yang lebih familiar disebut dengan Gowes. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anggota mulai dari Prajurit hingga ASN dilingkungan Kodim 0819 Pasuruan.
Gowes santai anggota Kodim 0819 Pasuruan dimulai pukul 07.00 Wib, Start dari lapangan Apel Makodim melewati jalan Ir. H. Juanda, Jln. Imam Bonjol, Pelabuhan, Jln. Hangtuah, Jln, Banda, Jln. Niaga, Jln. Wahid Hasyim, Jln. Pangsud, Jln. Untung Suropati, Jln. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Jln. Pahlawan dan finish di halaman Makodim 0819 Pasuruan.
Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh H.Burhan F.A, S.Sos melalui Pasiops menyampaikan, bahwa selain olahraga lari, bersepeda juga merupakan salah satu olah raga yang sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara kebugaran tubuh, ”Dandim juga menghimbau kepada anggotanya untuk hidup sehat, dengan gemar berolah raga. Disamping mengenal kondisi perkampungan yang ada di wilayah. Sehingga dalam pembinaan teritorial lebih terarah,” ucap Kapten Pono.
Melalui kegiatan gowes ini diharapkan bisa menjadikan sarana untuk lebih menjaga kesehatan dan kebugaran, apalagi ditengah wabah pandemi seperti sekarang agar kita selalu tetap menjaga imun tubuh selain melaksanakan 3M. Selain itu kegiatan Gowes ini juga bisa menambah solidaritas, kekompakan dan keakraban antar unsur pimpinan dan anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan sesuai yang diharapkan. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar