KARYA BHAKTI TNI WUJUD PENGABDIAN KEPADA RAKYAT

"Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya" itulah salah satu pasal yang berbunyi didalam 8 wajib TNI yang menjadi dasar dalam melaksanakan tugas. Seperti yang dilaksanakan personel Kodim 0819/Pasuruan dalam upaya membantu kesulitan rakyat yang dikemas dalam Program Karya Bhakti TNI Satkowil tentang peningkatan dan mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat.
Anggota TNI dari Kodim 0819/Pasuruan,  hari ini membantu masyarakat Desa Sentong Kec. Prigen Kab. Pasuruan dalam pembuatan plengsengan guna mengantisipasi terjadinya tanah longsor saat menghadapi musim penghujan. Kamis, (04/11)
Kegiatan Karya Bhakti membuat plengsengan penahan air tersebut dikerjakan bersama warga setempat sebagai bentuk kebersamaan dan gotong-royong antara TNI dan Rakyat.
Disampaikan Bati Bhakti TNI Staf Ter, Peltu Asmawi bahwa hadirnya TNI dilokasi merupakan suatu kewajiban dan sudah menjadi tugas tanggungjawab untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah, salah satunya melalui kegiatan karya bhakti ini agar dapat menciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama. Ujar Asmawi
Sementara Pasiter Kodim 0819/, Kapten Kav  Nasrokin menambahkan,”Kami terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Forkopimcam dan komponen masyarakat lainya. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan semakin erat hubungan TNI Rakyat, Semoga pembuatan plengsengan ini cepat selesai dan kedepan diharapkan masyarakat dapat menjaga dan memelihara sarana umum di wilayahnya agar dapat selalu memberi manfaat kepada siapapun dan sampai kapan pun,” tambahnya. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar