KASDIM PASURUAN PIMPIN UPACARA PELEPASAN PERSONEL SATGAS APTER KE WILAYAH INDONESIA BAGIAN TIMUR

Sebanyak 5 orang personel Kodim 0819/Pasuruan yang tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) ke Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVII/Cenderawasih hari ini dilepas melalui upacara di aula Makodim, Rabu, (04/11/20).
Mereka yang dilepas ini untuk mengisi sejumlah Kodim di Indonesia bagian Timur di Provinsi Papua dan Papua Barat. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Czi Sultoni. 
Dalam amanatnya Sultoni menyampaikan, "Tugas tanggung jawab para Prajurit yang tergabung dalam Satgas Apter yang akan bertugas di wilayah Indonesia bagian Timur merupakan kepercayaan. Ini suatu kehormatan dari negara yang harus dilaksanakan dengan penuh kebanggaan, kesungguhan, totalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi," jelas Kasdim.
Lebih lanjut, ia berpesan kepada anggota yang akan melaksanakan tugas satuan aparat teritorial agar cepat beradaptasi dengan lingkungan tempat bertugas serta jaga hubungan baik dengan anggota satgas lain selama bertugas dan jangan lupa jaga faktor keamanan selama disana dan cepat kenali serta pelajari adat istiadat masyarakat setempat, jalin komunikasi sosial dengan baik dengan harapan semoga di tempat yang baru nanti bisa menempatkan diri dan bisa memberi nilai positif untuk Makodim tempat bertugas,” pesan sang Mayor.
Kasdim juga berpesan kepada seluruh para Danramil ”agar ikut membantu dalam memantau keluarga para anggotanya yang di tinggal tugas apabila ada permasalahan sekecil apapun supaya bisa menyelesaikan permasalahan tersebut, karna itu sudah menjadi tugas para komandan dijajaran Koramil, ” pungkas Sultoni. 
Hadir dalam kegiatan upacara ini Mayor Inf Suhalid selaku Pabung dan seluruh Perwira serta perwakilan anggota masing-masing koramil juga perwakilan ibu Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0819/Pasuruan. (Pendim0819/pas)

Posting Komentar

0 Komentar