KORAMIL 0819/08 REJOSO GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMD SAW TAHUN 2020

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia dirayakan jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata Maulid atau Milad dalam Bahasa Arab berarti hari lahir.
Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT yang membawakan ajaran Agama Islam kepada Umatnya.
Dalam mendekatkan diri secara rohani dengan Agama dan bukti dari penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, Koramil 0819/08 Rejoso melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 di Makoramil 0819/08 Rejoso. Senin, (16/11/20)
Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh Kapten Inf Kariono (Danramil 08 Rejoso), Komari, M. M (Camat Rejoso), H. Bambang Sugeng (Kapolsek Rejoso), Ubaidillah (Staf PT. CJI) dan Ustad Adha (Penceramah), serta seluruh Anggota Koramil dan Ketua persit bersama anggota Persit KCK Ranting 09 Rejoso.
Adapun tema yang di angkat dalam peringatan Maulid Tahun ini yaitu ”Kita teladani budi pekerti dan akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW”, yang di pimpin oleh Ustad Adha. Acara tersebut juga diramaikan oleh Banjari Al- Kodimi dari Kodim 0819 Pasuruan. 
“Kami bersyukur atas nikmat karunia yang telah diberiakan oleh Alloh SWT sehingga ditengah Pandemi ini kita masih bisa memperingati hari kelahiran nabi besar Muhammad SAW walaupun dengan cara yang sederhana” Ungkap Kariono Selaku Danramil 08/Rejoso. Beliau juga berharap kepada seluruh anggotanya agar selalu membaca Sholawat sebagai tanda rasa cinta dan kasih kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW.
“Sering-seringglah baca Sholawat agar hati kita menjadi tenang karena dengan membaca sholawat kita akan terhindar dari segala bala dan bencana termasuk dari penyebaran virus covid19” tutur Ustad Adha Selaku Pemberi ceramah agama dan santapan rohani pada peringatan maulid nabi tersebut. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar