OPERASI GAKPLIN MASKER DI PASURUAN LIBATKAN PERSONEL MARINIR

Anggota Gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP kembali menggelar operasi protokol kesehatan ‘Prokes’ dalam penggunaan masker di jalan Pahlawan tepatnya di depan Taman Kota Pasuruan, Rabu (11/11).
Operasi yang melibatkan personil dari Kodim 0819, Polresta, Satpol PP kota Pasuruan dan personel Brigif 2 Marinir Sidoarjo. Kegiatan yang dimulai pukul 09.15 wib dipimpin oleh Ipda pol Indah selaku Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota.
Menurut Indah, operasi yustisi 3 pilar ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.
“Kami dari unsur TNI Polri dan satpol PP akan rutin melaksanakan Operasi agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya protokol kesehatan demi memutus matarantai penyebaran covid 19.” Tutur Ipda Indah.
Sementara itu salah satu personel TNI dari Koramil 03/Lekok Dim Pasuruan Serda Gunawan menungkapkan “Tugas kami dari TNI sifatnya mendampingi Anggota Polres dan Satpol PP dalam pelaksanaan operasi masker, dan apabila mendapati warga yang tidak memakai masker saat operasi berlangsung akan diarahkan kepada petugas kepolisian dan Satpol PP untuk dilakukan pendataan, untuk diberikan sangsi sosial”ucapnya.
Dari pantauan serda Gunawan dilapangan, kebanyakan dari pelanggar operasi yustisi gabungan yakni kebanyakan warga yang melanggar rata-rata cara pemakaian masker tidak sesuai dengan peraturan dengan menempatkan masker di dagu.
Untuk itu Serda Gunawan menghimbau kepada para pelanggar agar selalu melaksanakan prokes berkenaan dengan penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah.
Operasi ini bertujuan agar memberikan efek jera kepada warga masyarakat yang kurang memahami tentang prokes yakni penggunaan masker pada saat beraktivitas keluar rumah.(Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar