PERAN AKTIF BABINSA KENDURUAN PADA PROSES PENYALURAN BST DI KECAMATAN SUKOREJO

Sertu Dewa Fortuna Babinsa Kenduruan bersama 3 rekannya dari koramil 23 kodim 0819/Pasuruan memantau kegiatan realisasi bantuan BST tahap ke 8, dari kemensos melalui pemerintah kota Pasuruan untuk warga yang terdampak akibat wabah Covid19. Senin, (09/11)
Menurut keterangan Babinsa, Pendistribusian dana BST tahap 8 ini tidak boleh diwakilkan dan harus penerima yang bersangkutan hadir sendiri dengan membawa undangan, KTP dan KK. Warga yang berhak mendapatkan dana BST sesuai daftar dengan keadaan ekonomi yang benar benar tidak mampu.
Bantuan BST ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu  yang terdampak, kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran covid-19.
Demi membantu pemerintah serta meringankan beban masyarakat di wilayah binaan dalam penanganan wabah covid-19, Sertu Dewa Fortuna bersama rekannya Se-Koramil 23/Sukorejo juga ikut memberikan edukasi kepada warganya dalam mematuhi protokol kesehatan yakni dengan tetap menjalankan 3M.
Sertu Dewa juga menyampaikan bahwa dirinya dan rekan babinsa yang lain sebagai aparat kewilayahan harus selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada diwilayah binaan masing- masing seperti yang dilakukan saat ini yaitu mendampingi aparat desa dalam menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada warga terdampak dengan nominal per Orang sebesar Rp. 300.000,- dan untuk undangan yang mendapat bantuan BST kecamatan Sukorejo sejumlah 404 orang, selain itu juga tidak lupa menghimbau masyarakat agar lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah guna menghambat penyebaran Covid-19.
Hadir dalam pembagian BST tahap 8 diantaranya Kiman (Kasi Kesra Kec. Sukorejo), Imam (Pendamping PKH), 3 personel Anggota Polsek Sukorejo, Chandra dan 3 pegawai kantor Pos Pasuruan serta Perangkat Desa Kenduruan kecamatan Sukorejo. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar