APEL SIAGA KODIM 0819/PASURUAN SIAP AMANKAN PILKADA SERENTAK 2020

Dalam Rangka mendukung tugas dari pihak Polri menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 diwilayah Pasuruan, maka jajaran Kodim 0819/Pasuruan sebagai satuan pendukung pengamanan melaksanakan apel siaga, Senin (07/12/2020).
Apel kesiapsiagaan Pilkada 2020 ini digelar guna memastikan seluruh prajurit TNI dari Kodim Pasuruan dan perlengkapan pendukung siap untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilihan Walikota Kabupaten Pasuruan berjalan lancar dan aman.
"Apel ini kita laksanakan untuk memastikan seluruh anggota Kodim 0819/Pasuruan akan bersikap NETRAL dan SIAP membantu pelaksanaan pengamanan penyelenggaraan pemilihan Walikota," ungkap Kapten Arh Indar Sumarsono
Kapten Arh Indar selaku pengambil apel menyebut bahwa apel siaga yang digelar itu merupakan bagian dari kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. "Bagaimanapun juga setiap prajurit harus siap,” katanya. Gelar pasukan dimulai pukul 07.20 WIB.
"Dalam melaksanakan tugas pokok TNI, kita sebagai perbantuan kepada pihak kepolisian harus memastikan juga pelaksnaan di lapangan sesuai standar operasional prosedur (SOP) perbantuan," ungkap Danramil.
Khusus untuk personil bintara pembina desa (Babinsa), Indar berpesan agar setiap anggota harus mengenal wilayahnya masing-masing yang telah ditentukan, dekat dengan tokoh masyarakat serta peka terhadap situasi dan informasi yang berkembang.
"Dalam pelaksanaan Pilkada serentak khusunya diwilayah Kodim 0819/Pasuruan ini, setiap personel harus Netral dan mengedepankan etika, apabila ada permasalahan di lapangan tetap koordinasi dengan unsur atau instansi terkait," tegasnya.
Kegiatan apel siaga ini dilaksanakan di beberapa Kecamatan wilayah kabupaten Pasuruan salah satunya di halaman Kantor Kecamatan Panggung Rejo. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar