BABINSA DAMPINGI KADES SAAT PENYALURAN BLT DI DESA RACI


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0819/Pasuruan kembali melaksanakan berbagai kegiatan membantu Pemerintah, termasuk Pendampingan dan Pengawasan Penyaluran  BLT DD (Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa) Tahap ke tiga bulan ke 10,11 dan 12 di Wilayah Teritorial Kodim 0819/Pasuruan sebagai upaya Pemerintah untuk mengatasi Dampak Sosial Ekonomi yang timbul akibat Pandemi Covid-19, Kamis (24/12/20).
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Bangil Sertu A. Muzakir di Kantor Balai Desa Raci bersama Anggota Polsek Raci melaksanakan pengamanan pendampingan penyaluran dana BLT. Adapun Warga yang berhak menerima dana BLT DD di desa Raci sejumlah 150 KK terbagi dari 5 dusun yakni Dusun Panumbukan 63 KK, Dusun Raci Krajan 58 KK, Dusun Kampung Baru 1 KK, Dusun Raci Timur 2 KK dan dusun Pandelekan 26 KK. Dengan masing-masing KK menerima dana sebesar Rp. 900.000,-
Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Raci M. Tomo, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kec Bangil, Pendamping Desa dan Sekdes Raci.
M. Tomo menyampaikan kepada warga bahwa penyaluran dana tersebut diberikan bagi warga Masyarakat merupakan bantuan dari pemerintah menggunakan dana desa, Kades juga berharap agar penerima bisa mempergunakan sebaik-baiknya sehingga bisa mengurangi beban warga yang terkena dampak Pandemi Covid19.
Sementara itu, Sertu A. Muzakir selaku Babinsa menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sebelum masuk keruangan kantor balai desa sudah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan wajib memakai masker oleh petugas kesehatan, namun di dalam ruangan juga tetap harus menjaga jarak.
Di tempat terpisah, Danramil 10/Bangil Kapten Inf Setiawan Budi menyampaikan bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh seluruh Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0819/Pasuruan pada saat penyaluran BLT DD walaupun waktu penyaluran yang berbeda-beda ditiap-tiap wilayah, yakni mengikuti dan memantau semua proses penyaluran bantuan, mulai dari Pendataan, Pendampingan dan Pengawasan Penyaluran baik BLT dan BST secara bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas perangkat desa lainnya. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar