BABINSA KORAMIL 11/BEJI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Di dalam keadaan apapun tidak menjadi kendala dan penghalang bagi anggota TNI bersama Tim Gugus Tugas penanggulangan dan penanganan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah khusunya Kabupaten Pasuruan. Senin, (28/12/20).
Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Musta’in personel dari Koramil 11/Beji Kodim 0819/Pasuruan bersama komponen masyarakat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan cairan probiotik di wilayah Kecamatan Beji. Adapun lokasi dilakuannya penyemprotan dikelurahan Pagak mulai dari Rw. 01 sampai  Rw 04 dengan sasaran seputaran lingkungan rumah tinggal warga.
Koptu Musta’in mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan guna sterilisasi wilayah, "Kami menyadari pencegahan pandemi ini adalah tugas bersama, dan penyemprotan ini Insya Allah menggunakan prosedur yang baik yang disarankan oleh Pemerintah," ujarnya.
"Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, semua warga selamat dari wabah ini. Kami terus melakukan upaya preventif dan terus mengevaluasi setiap strategi agar semakin baik penerapannya. Masyarakat juga harus lebih memahami penularan, sehingga selalu waspada dan tidak panik," tambahnya.
Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penularan wabah Covid19, selain penyemprotan cairan probiotik diwilayah tersebut, Personel dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan juga melakukan himbauan melalui pengeras suara dengan berkeliling sekaligus melaksanakan operasi masker di jalan-jalan protokol sekitaran Pasuruan. Hal ini bertujuan agar warga masyarakat selalu sadar dan mau melakukan pola hidup sehat, selalu memakai masker, selalu cuci tangan, menjaga jarak, guna mencegah penyebaran virus Covid19. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar