BABINSA LAKUKAN PENDEKATAN SECARA PERSUASIF KEPADA WARGA GUNA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN


Para Babinsa Jajaran Kodim 0819/Pasuruan terus berupaya dalam menegakkan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan di masing-masing wilayah binaan, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0819-01/Kota Serda Imam Wahyudi didesa Krampayang kecamatan Purworejo, Kamis malam, (03/12/20).
Selain untuk menciptakan interaksi dan Komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat tepatnya di desa binaan melalui Komunikasi Sosial serta juga memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah pandemi virus corona.
Pembinaan Teritorial dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. Seperti dilakukan oleh Serda Imam Wahyudi yang menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. 
"Kegiatan Komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa New Normal ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan, melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan," terang Imam. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar