BABINSA PANTAU RATUSAN WARGA PENERIMA BLT DD DI LOROKAN


Untuk membantu kesulitan ekonomi warga masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona, maka disalurkanlah bantuan oleh Pemerintah. Sejalan dengan itu personil Koramil 04/Kejayan jajaran Kodim 0819/Pasuruan, Bintara Pembina Desa Lorokan  Sertu Bambang turut serta melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga masyarakat yang berhak menerima termasuk yang terkena dampak Covid-19 bertempat di Kantor Desa Lorokan, Jumat (18/12/20).
Adapun penyerahan BLT DD tahap VII bulan ke delapan ini diberikan selama 3 bulan dengan jumlah sebesar Rp 900.000/orang. Sedangkan jumlah masyarakat yang menerima BLT DD didesa Lorokan Kecamatan Kejayan sebanyak 250 Orang. 
Pada saat penyerahan sedang berlangsung Sertu Bambang menyampaikan,” Bagi warga yang menerima bantuan ini supaya bisa bermanfaat bagi keluarganya dan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga ditengah pandemi.” Selain itu ia juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada semua warga, untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas. 
Ditempat yang sama, Kades Lorokan Umar Faruk yang hadir saat penyerahan BLT DD di desanya menyampaikan bahwa Penyaluran dana ini merupakan Bantuan Pemerintah dan harus digunakan sebaik-baiknya oleh warga dan warga yang menerima BLT DD ini adalah mereka yang betul-betul berhak serta layak diberi bantuan. Saya atas nama Kepala desa lorokan mengapresiasi segala bentuk program Bansos yang digulirkan oleh Pemerintah. Dan kami tentunya sebagai tangan-tangan dari Pemerintah Daerah, akan senantiasa merealisasikan semua sesuai SOP-nya, ucap Umar.
Salah seorang warga desa Klorokan Supiyati (68 tahun) penerima bantuan mengucapkan ” Terima kasih banyak kepada Pak Kades Umar, atas penyaluran Bansos BLT DD-nya. Bantuan ini sangat saya butuhkan bersama keluarga,” terang nenek empat cucu tersebut.
Selain Kades dan Babinsa yang hadir, juga tampak Bhabinkamtibmas Aiptu Triyo, Sekdes Hasihin, Sumi selaku pendamping desa, ketua BPD kecamatan Sahuri beserta anggota dan perangkat desa lainnya. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar