BABINSA POGAR TANGGAP BENCANA,SINGKIRKAN POHON TUMBANG

Hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Bangil, pukul 06.00 wib mengakibatkan poros utama jalan  Raya Bangil-Pandaan pohon tumbang yang menganggu arus lalulintas, Kamis (10/12/220).
Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut, Babinsa Pogar Serma Yudo bersama rekannya Serda Umar anggota Koramil 0819/Bangil Kodim 0819/Pasuruan dibantu BPBD Kabupaten dan masyarakat setempat melakukan pembersihan serta pemotongan pohon yang tumbang tepatnya di Depan SDIT Al Uswah Kelurahan Pogar Bangil.

“Pohon tumbang yang menutupi akses jalan Utama Parang Lembeyan terjadi pada pagi hari ini, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban,” ucap Serma Yudo.
Setelah selesai membersihkan dahan-dahan pohon tumbang, Serma Yudo mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan disertai angin kencang.
Ditempat terpisah, Danramil 10/Bangil Kapten Inf S. Budi Setiawan juga memberikan apresiasi kepada anak buahnya atas ketanggap segeraannya dalam mengatasi segala kejadian dan permasalahan yang terjadi di wilayah teritorial Koramil yang di pimpinnya, serta cepat berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BPBD, Polsek dan Satpol PP.
"Sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi. “Dengan kecepatan penanganan bencana agar kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal,” pungkas Danramil. (Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar