BANJIR MELANDA ENAM DESA DI KECAMATAN WINONGAN


Hujan lebat yang mengguyur wilayah kec.winongan mengakibatkan sejumlah desa terendam banjir, Minggu (13/12/20)
Informasi yang didapat oleh media pendim, ada enam desa yang terendam banjir di Kecamatan Winongan. Di antaranya Desa Prodo, Desa Winongan Lor, Desa Winongan Kidul, Desa Bandaran, Desa Lebak dan Desa Mendalan dengan ketinggian air berpariasi dimasing-masing desa mulai dari 30 cm sampai 130 cm.
Serda Marhali sebagai babinsa Lebak yang turun langsung ke desa binaanya menerangkan mulai pukul 13.00 siang hari hujan menguyur wilayah kec. Winongan mengakibatkan debit air sungai meluap, dan mulai masuk ke perkampungan penduduk.
Selain itu Berdasarkan laporan Babinsa Prodo Serda Agus Wahyud kepada pihak media pendim, air sudah masuk ke rumah-rumah warga dengan ketinggian hingga mencapai lutut orang dewasa.
Sementara itu di desa Winongan Kidul yang juga terdampak banjir, Serda M.Nizar selaku Babinsa bersama Kosin selaku Kades mendirikan dapur umum darurat.
Ditempat terpisah, Kapten Czi Djoko W selaku Danramil 15 /Winongan Kodim 0819/Pasuruan membenarkan adanya banjir di enam desa Kecamatan Winongan. Dan untuk saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD Kecamatan, Pol PP, Linmas dan para Aparat Desa dalam menangani bencana alam banjir tersebut.
Ada ratusan kepala keluarga dari empat desa dikecamatan winongan yang saat ini rumahnya terdampak banjir, namun ada sebagian warga masih bertahan dirumah masing - masing untuk menjaga barang-barang mereka.
Untuk lokasi terparah dari dampak banjir di kecamatan winongan adalah desa Prodo Dusun Jetis RT 01 RW 02 yang mana ketinggian air sudah mencapai antara 100 cm sampai 130 cm dan warga sudah mengungsi di kantor balai desa.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar