BATI TUUD HIMBAU WARGA PATUHI PROKES DISAATPENYALURAN BLT DD


Di masa pandemi Virus Covid-19, pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) Tahun 2020, seperti yang dilaksanakan di Desa Jogorepoh.
Seperti yang dilaksanakan Bati Tuud Koramil 0819/17 Pasrepan Serma M Taufik K melaksanakan pendampingan serta pengamanan penyaluran BLT DD  (Bantuan Langsung Tunai) Tahap VI dan VII kepada warga terdampak Covid-19, bertempat di Aula Desa Jogorepoh Kecamatan Pasrepan, Rabu (09/12/2020).
Pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai tahap VI dan VII Dana Desa  berasal dari Pemerintah ditujukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 190 kepala keluarga dengan besaran dana Rp. 300.000,- per KK.
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, perwakilan dari kecamatan (Sukoyo) dan para perangkat desa Jogorepoh.
Dalam pelaksanaanya penyerahan bantuan yang berasal dari Pemerintah ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Penerima BLT DD diharuskan untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak dalam antrian pengambilannya. 
“Manfaatkan bantuan yang sudah diterima sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19 ,” harap Sukoyo.
Sementara itu, Bati Tuud Koramil 0819/17 Pasrepan Serma M Taufik K menghimbau, terkait adanya virus Corona, warga harus tetap mematuhi anjuran pemerintah selalu menggunakan masker dan jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.
“Agar selalu menjaga pola hidup bersih, Agar selalu mencuci tangan, hindari kerumunan masa,selalu gunakan masker bila keluar rumah,” ujar Taufik.
Dalam kesempatan ini Serma M Taufik  juga memberikan sosialisasi tentang masa transisi tatanan baru new normal dalam keseharian agar tetap berpedoman pada protokol kesehatan. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar