CEGAH PENYEBARAN COVID19, KODIM 0819/PASURUAN BERSAMA TIGA PILAR GENCAR LAKUKAN OPERASI YUSTISI

Pelaksanaan kegiatan percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 pada kegiatan Opsgakplin Tilang Masker dan Protokol Kesehatan, Jajaran Kodim 0819/Pasuruan bersama Polri dan Satpol PP dibantu oleh relawan dan Dinas Kesehatan gencar lakukan operasi Yustisi guna menerapkan protokol kesehatan dalam rangka New Normal untuk menekan angka penyebaran wabah pandemi Covid19 di wilayah Kabupaten Pasuruan.
Seperti yang dilaksanakan diwilayah Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, Minggu (06/12/2020) Serda Khoirul Personel TNI dari Koramil 13/Wonorejo bersama 3 Pilar terus menerus memberikan himbauan dalam penegakan Prokes kepada warga yang melintas disekitaran jalan Raya Wonorejo.
Dalam operasi tersebut, terlihat petugas menghentikan warga yang beraktivitas saat melintas dijalan Raya Wonorejo seperti roda dua maupun roda empat. Semuanya diperiksa satu persatu apabila ada ditemui tidak mengenakan masker langsung ditegur dan diperingatkan serta diberikan sangsi sosial.
Menurut Serda Khoirul, Operasi Yustisi 3 pilar ini, akan terus dilakukan secara humanis dan persuasif, namun tidak meninggalkan ketegasan untuk warga masyarakat, ketegasan dalam Operasi Yustisi akan diutamakan agar dapat memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan.
Oleh karena itu, pihaknya meminta masyarakat bekerja sama dalam Operasi Yustisi ini. Karena Operasi Yustisi digelar untuk kepentingan masyarakat sendiri.
“Kami mohon kepada warga masyarakat agar mengetahui, memahami dan yang lebih penting adalah menyadari bahwa pemberlakuan ini adalah untuk kepentingan masyarakat. Mari kita disiplin protokol kesehatan, Seperti Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun (3M),” imbau Khoirul. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar