GUNA CIPTAKN RASA AMAN SAAT BERIBADAH, BABINSA LAKSANAKAN PENGAMANAN DI GEREJA

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen saat melaksanakan Ibadah, termasuk kegiatan Misa Kebaktian Hari Minggu, jajaran Kodim 0819/Pasuruan melalui para Babinsa secara intens melakukan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya.
Seperti yang di lakukan Sertu Saifudin anggota  Koramil 18/Pandaan melaksanakan pengamanan di Gereja St.Theresia yang berlokasi di Jalan A. Yani Nomor 70 Pandaan Kab. Pasuruan, Minggu (13/12/20).
Kegiatan pengamanan dilaksanakan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap minggu karena sudah menjadi bagian dari tugas sebagai aparat keamanan yang ada di wilayah. Seperti yang diungkapan sertu saifudin melalui via telapon kepada media kodim pasuruan “Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk pagi hari mulai 07.00 wib sampai selesai, sedangkan untuk sore hari dan 17.00 wib. Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah binaan agar tetap kondusif,” ucap Sertu Saifudin.
Secara terpisah, Danramil 18/Pandaa Kapten Kav Nasrokin membenarkan bahwa tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah teritorialnya bertujuan untuk 
 memberikan rasa aman bagi umat kristen saat melakukan ibadah juga untuk menciptakan Kamtibmas khususnya.
“Kami selalu rutin melakukan patroli dan pengamanan di wilayah, termasuk pengamanan kegiatan peribadatan. Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya. Kami menjamin rasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah tersebut,” jelas Danramil.
Dalam kegiatan Misa hari minggu dipimpin oleh Pastor Romo Stanlis dengan jumlah Jemaat ± 50 orang. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar