JELANG TAHUN BARU, TIM GABUNGAN 3 PILAR TINGKATKAN OPERASI YUSTISI DI WILAYAH PASURUAN

Jelang pergantian tahun, tiga pilar Kab. Pasuruan terus meningkatkan kegiatan operasi yustisi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19 di Kabupaten Pasuruan.
Tiga pilar Kabupaten Pasuruan diantaranya Kodim 0819/Pasuruan, Polres dan Satpol PP Kab. Pasuruan dengan sasaran seluruh jalan protokol pintu masuk ke wilayah Pasuruan Kota, Rabu (31/12/20).
Wilayah yang menjadi target petugas dalam melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin dan operasi masker adalah Kecamatan Lekok dimana masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas, Hal ini menjadi perhatian khusus dari Danramil 0819-07/Lekok Kapten Arh Nono Supriyatna. Untuk itu Danramil langsung berkoordinasi dengan Forkopimka Lekok guna melaksanakan kegiatan operasi Yustisi diwilayah binaan Kormail 07/Lekok secara rutin. 
Dalam kesempatan tersebut, para petugas penegakan disiplin prokes menghimbau warga agar selalu mentaati protokol kesehatan serta menindak tegas terhadap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Nomor  2 Tahun 2020 dan Pergub Nomor 53 tahun 2020 tentang Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.
Dalam operasi tersebut, para petugas masih menjaring 10 pelanggar prokes yang tidak menggunakan masker  saat melintas di jalan Raya Lekok, sehingga diberikan sanksi sosial dan mewajibkan untuk membeli masker bagi pelanggar.
Dengan ditingkatkannya operasi yustisi ini, maka harapannya dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kab. Pasuruan khususnya di wilayah teritorial Kodim 0819/Pasuruan.
Demikian juga untuk wilayah Koramil-koramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan menjelang malam pergantian tahun, operasi yustisi Gakplin pemakaian masker terus di tingkatkan dengan harapan tidak muncul klaster-klaster baru penyebaran covid19. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar