KODIM 0819/PASURUAN GELAR APEL DANRAMIL DAN BABINSA TERSEBAR TA.2020

Jajaran Kodim 0819/Pasuruan melaksanakan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2020 yang dipusatkan di Aula Makodim 0819 mengambil tema, "Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD dalam Pengamanan Covid19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020".
Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun 2020 merupakan program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0819/Pasuruan, Selasa (01/12/20).
Diharapkan kepada peserta apel untuk mengikuti setiap materi yang akan disampaikan oleh pembawa materi dan dapat diimplementasikan di wilayahnya masing-masing agar dapat bermanfaat, berguna dan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas. 
Dengan adanya Apel Danramil dan Babinsa tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan kepada Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter, disamping itu meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial sesuai tipologi yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok Kodim.
Pada kegiatan apel Apel Danramil dan Babinsa yang akan dibekali dengan berbagai macam materi diantaranya Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Pembinaan Teritorial, Prosedur Penyelesaian Konflik, Upaya Kerjasama dengan Pemda, Swasembada Pangan, Netralitas TNI Dalam Pengamanan Covid19, Pemulihan Ekonomi Dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar