MENUNJANG TUGAS POKOK PRAJURIT, PERSONEL KODIM 0819/PASURUAN LAKSANAKAN CEK KESEHATAN

Dalam rangka meningkatkan kesehatan fisik dan mental prajurit, Kodim 0819/Pasuruan melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) bagi prajurit di Makodim 0819/Pasuruan, Selasa (22/12/2020).
Kegiatan ini bertujuan agar kesehatan seluruh prajurit Kodim 0819/Pasuruan dapat terjaga dan terkontrol. “Selain untuk memeriksa, kegiatan ini juga sekaligus mengecek kesiapan kesehatan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban,” ungkap Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian, S.Sos.
Menurutnya, dengan adanya pemeriksaan berkala, nantinya prajurit Kodim 0819/Pasuruan dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing, sehingga jika ada penyakit yang terdeteksi, dapat dicegah atau ditangani dengan segera, agar tidak semakin parah.
“Banyak orang yang merasa sehat, tidak pernah ada kendala dalam kesehatan. Namun tiba-tiba yang bersangkutan mengalami gangguan kesehatan ketika sedang beraktifitas,” terang Dandim.
“Intinya, pemeriksaan kesehatan kali ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh, apabila ditemukan gejala ataupun terindikasi penyakit pada tubuh, maka akan dilakukan tindakan lanjutan preventif atau pencegahan dini, diantaranya rujukan untuk berobat dan mengontrol kesehatan serta dianjurkan olahraga secara rutin, sehingga kesehatan tubuh akan tetap terjaga. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa dan raga yang kuat”, terangnya.
Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan umum (tensi darah, tinggi badan, berat badan dan nadi), pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar