MOMENTUM HARI JUANG TNI AD DAN HUT KODAM V/BRW, KODIM 0819 PASURUAN GELAR TASYAKURAN DAN DOA BERSAMA

Untuk memperingati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke 72 Kodam V/Brawijaya tahun 2020, Kodim 0819/Pasuruan menggelar Tasyakuran dan Doa bersama yang dilakukan oleh Prajurit dan ASN serta tokoh masyarakat di Makodim, Selasa (15/12/2020).
Acara Peringatan Hari Juang TNI AD ini merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, melalui kegiatan Tasyakuran dan Doa bersama ini dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya TNI dalam rangka meningkatkan kualitas perannya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, yang implementasinya ditunjukkan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.
Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.Sos selaku pimpinan di Kodim 0819/Pasuruan mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia agar senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta berdoa semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.
Makna peringatan Hari Juang TNI AD kali inipun merupakan wujud komitmen dalam melestarikan tradisi TNI AD dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan dimasa depan.
”Kita bersama-sama menjalankan Perintah Komando atas untuk melaksanakan Tasyakuran dan doa bersama, Kegiatan ini jangan hanya seremonialnya tetapi ambil hikmah dari Hari Juang TNI AD ke 75 sekaligus peringatan HUT Ke 72 Kodam V/Brawijaya dengan meningkatkan amal ibadah kita, teruslah untuk berintropeksi diri”, Kata Dandim.
“Inti dari kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD dan HUT Ke 72 Kodam V/Brawijaya adalah memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai rakyat,” tegasnya. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar