OPS YUSTISI TERUS DILAKUKAN GUNA MENCEGAH PENULARAN COVID19

Tim Gabungan Satgas Percepatan penanganan Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Relawan di kabupaten Pasuruan terus berupaya menekan penyebaran Covid19 dengan menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan pemakaian Masker ditiap-tiap wilayah. Kamis (24/12/20).
Demikian halnya yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pandaan Kab. Pasuruan.
Dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut, Personel dari Koramil 0819/18 Pandaan di bantu personel BKO Marinir dan Polsek Pandaan melakukan kegiatan operasi masker di Jalan Tamandayu kecamatan Pandaan. Operasi tersebut dipimpin oleh AKP Cecep (Kanit Binmas Polsek Pandaan).
Saat Operasi berlangsung masih ada ditemukan pelanggaran protokol kesehatan terutama warga yang tidak memakai masker. Dengan adanya kegiatan operasi Yustisi diharapkan kepada warga yang melakukan aktivitas agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan salah satunya tetap menggunakan masker.
Salah satu anggota Koramil 18/Pandaan yang terlibat langsung melaksanakan operasi tersebut yakni Sertu Suyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini terus dilaksanakan setiap hari guna mencegah terjadinya pelanggaran disiplin protokol kesehatan.
Selain himbauan, Petugas Operasi Yustisi tidak segan-segan akan menindak tegas terhadap pelanggaran protokol kesehatan terutama yang tidak memakai masker saat melintas di jalan Tamndayu Pandaan. Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19.
Para petugas mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya di kabupaten Pasuruan untuk membiasakan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak untuk menuju era New Normal. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar