19 Orang Tim Medis Wilayah Binaan Koramil 0819/13 Wonorejo Terima Vaksinasi Sinovac


PASURUAN - Vaksin Sinovac adalah vaksin berjenis inactivated vaccine atau virus mati. Secara singkat inactivated vaccine adalah vaksin menggunakan versi lemah atau inaktivasi dari virus untuk memancing respons imun.

Pada saat ini, vaksinasi sinovac tahap I telah dilaksanakan di wilayah binaan Koramil 0819/13 Wonorejo. Kegiatan pemberian vaksin tersebut dimulai sekira pada pukul 08.05 WIB, sampai dengan selesai.

Beberapa personil gabungan dikerhkan diantaranya;
Anggota Babinsa Koramil 0819/13, anggota dari Polsek Wonorejo, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan petugas medis dari Puskesmas Wonorejo.

Dr. Agus Tri Cahyono selaku Kepala Puskesmas Wonorejo saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwasanya yang menjadi sasaran pemberian vaksinasi sinovac pada kesempatan kali ini diawali oleh para Tim medis Puskesmas Wonorejo sebanyak 19 orang.

"Vaksin inactivated memerlukan beberapa dosis dari waktu ke waktu untuk mendapatkan imunitas berkelanjutan terhadap penyakit" terang Dr. Agus.

Sedikit dijelaskan oleh Dr. Agus Tri Cahyono terkait izin penggunaan itu sudah dikeluarkan usai hasil evaluasi BPOM yang mana menunjukkan bahwa Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen. 

Pertimbangan izin dikeluarkan setelah melihat imunogenisitas, keamanan, dan efikasi Sinovac telah sesuai standar yang ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), "tutup Kepala Puskesmas Wonorejo".

Posting Komentar

0 Komentar