AKIBAT INTENSITAS CURAH HUJAN CUKUP TINGGI, LIMA KECAMATAN DIPASURUAN TERENDAM BANJIR

Lima kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) terendam banjir dengan ketinggian air berpariasi diamasing-masing kecamatan mulai dari ketinggian 40 cm sampai dengan setinggi 1 meter, Selasa (05/01/21) malam. 
Intensitas hujan sangat tinggi sejak Senin sore yang mengakibatkan meluapnya beberapa aliran Sungai yang ada di lima kecamatan tidak dapat menampung debit air hujan. 
Lima kecamatan itu yakni, Kecamatan Gondang Wetan, Pasrepan, Panggung Rejo, Gading Rejo dan Purworejo. Namun yang terparah yakni di Kecamatan Gondang Wetan, tepatnya di Desa Sekar Putih, dimana ketinggian air mencapai 1 meter lebih. Akibatnya, aktiviitas warga terganggu karena luapan Sungai putih dan sungai welang yang masih menggenangi jalan desa dan rumah warga. Sebagian warga pun ada yang mengungsi kerumah sanak saudara menunggu banjir surut. 
Untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi akibat banjir tersebut, Puluhan personel TNI dari Kodim 0819/Pasuruan diterjunkan ke lokasi bekerjasama dengan instansi terkait yakni BPBD kabupaten pasuruan. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar