APEL GABUNGAN OPERASI YUSTISI GAKPLIN PROKES SERENTAK DIWILAYAH PASURAUN

TNI-Polri gabungan dari Kodim 0819 dan Polres Kab Pasuruan menggelar apel gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan di halaman Mapolres Pasuruan Jln. Dr. Sutomo No. 25 Kel. Dermo Bangil, Minggu (31/01/21).
Kegiatan apel gabungan ini dilaksanakan juga dalam rangka penegakan peraturan Inpres no. 6 Th 2020. Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan di dampingi oleh Dandim 0819 Pasuruan  serta diikuti 325 Personil gabungan, 200 anggota Polres, 100 anggota Kodim, 25 anggota Satpol PP Kabupaten Pasuruan.
Dalam sambutanya Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., M.H  mengatakan kegiatan apel gabungan penegakan protokol kesehatan ini dilaksanakan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, yang mana saat ini terus terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positi
“Oleh karenanya penegakan disiplin protokol kesehatan terus kita laksanakan di lapangan. Akan tetapi hendaknya dalam bertugas, kita laksanakan dengan cara yang humanis sehingga tidak menimbulkan hal yang negatif di masyarakat,” imbuhnya.
Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian, S. Sos dalam arahannya mengatakan, ada 3 hal yang diinstruksikan Presiden terkait penanganan dan pencegahan penularan Covid-19, yang pertama adalah menurunkan angka penyebarannya, yang kedua menurunkan angka kematian, serta yang terakhir meningkatkan angka kesembuhan pasien.
Sementara itu di tempat terpisah Kepala Staf Kodim 0819 Pasuruan Mayor Czi Sultoni pimpin Apel Gabungan Operasai Yustisi Gakplin Protkes di wilayah kota Pasuruan tepatnya di halaman Gor Unsur Kota Pasuruan.
Sebanyak 130 personil dari Kodim, Polresta, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kota Pasuruan serta Pasukan BP dari Yonkav 3/AC Singosari Malang, mengikuti Apel Gabungan Operasi Yustisi Gakplin Protkes di wilayah Kota Pasuruan.
Dalam kesempatan ini Kasdim menyampaikan Bahwa apel gabungan ops gakplin protkes yustisi ini dimulai tanggal 31 Januari s.d 8 Februari 2021, kemudian dengan adanya penambahan pasukan dari Yon Kav 3 Malang agar dimaksimalkan dalam rangka membantu operasi yustisi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 diwilayah pasuruan.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar