BERSAMA INSTANSI TERKAIT, JAJARAN KODIM 0819/PASURUAN GELAR AKSI OPERASI MASKER

Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Personel TNI dari Koramil 12/Rembang Kodim 0819/Pasuruan gencar melakukan patroli dan operasi tilang Masker bersama Polsek dan Satpol PP dibantu tim relawan kecamatan Rembang. Sabtu, (02/01/21)
Kegiatan Operasi tilang masker dalam rangka upaya percepatan penanganan dan penyebaran wabah corona tersebut dilaksanakan di depan Kantor Koramil 12/Rembang.
Selain melakukan patroli dan operasi tilang masker, para petugas juga tidak pernah lelah memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang penegakan disiplin menerapkan 3M.
Hal ini dilakukan karena masih ada masyarakat yang melanggar prokes saat beraktivitas diluar rumah tanpa menggunakan masker sehingga mereka yang terjaring operasi ini langsung diberikan tindakan berupa sangsi sosial yakni ada yang mengucapkan Al Fatihah, mengucapkan Pancasila serta ada juga yang diberi sangsi bagi pelanggar dengan membersihkan trotoar jalan.
Danramil 12/Rembang Kapten Kav Ahmad Syafi’i mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan jajarannya ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid19, serta sebagai langkah TNI khususnya yang ada di Jajaran Kodim 0819/Pasuruan dalam percepatan penanganan wabah virus Corona. Untuk itu kami dari Koramil 12/Rembang secara intensif akan melakukan operasi tilang masker bersama pihak-pihak terkait dan akan memberikan sangsi bagi siapa saja yang melanggar protokol kesehatan,” Ujar sang Kapten. 
Lebih lanjut sang Kapten menambahkan “Sosialisasi 3M ini penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat,” Tutupnya. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar