DANDIM 0819/PASURUAN BERIKAN ARAHAN KEPADA PERWIRA, BINTARA & ASN JAJARANNYA TENTANG SOSIALISASI VAKSIN SINOVAC

Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh H.Burhan Fajari Arfian S.Sos memberikan arahan kepada seluruh Perwira Staf, Danramil serta perwakilan 1 orang personel Babinsa dari masing-masing Koramil dan ASN jajaran Kodim 0819/Pasuruan.
Sekitar 45 personel yang hadir di Aula Makodim menerima penjelasan dan penyampaian tentang pelaksanaan tugas para Babinsa terkait Sosialisasi vaksin sinovac kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta semua lapisan masyarakat yang ada di wilayah Teritorial Kodim. Selasa (19/01/21).
Dalam kegiatan tersebut, Kodim 0819/Pasuruan juga mengandeng instansi terkait yakni Tim Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Pasuruan untuk memberikan  penjelasan tentang kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
Untuk itu Dandim 0819, Letkol Burhan menegaskan kepada semua anggota terutama para Babinsa yang bersentuhan langsung dengan warga diwilayah agar mensosialiasaikan tentang vaksin sinovac ini kepada Tomas, Toga dan Toda serta semua lapisan masyarakat secara humanis dan tentunya harus di dampinggi oleh tim dinas kesehatan, karena sejatinya tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk pencegahan dan meningkatkan kekebalan tubuh seseorang secara aktif.
Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tentunya nanti ada skala prioritas mulai dari Tim Medis, TNI/Polri dan aparat hukum atau petugas pelayanan publik lainnya yang berada digarda terdepan, Tomas/Toga, perangkat desa serta Tenaga Pendidik (Guru) dan warga masyarakat pelaku perekonomian.
Selain itu warga yang tidak bisa di beri vaksin sinovac antara lain adalah ibu hamil dan menyusui, penderita penyakit Jantung, Ginjal, gejala Ispa, penderita HIV, Tubercolosis, Kanker, kelainan darah, hipertiroid dan lain-lain
Oleh karena itu tugas seorang aparat kewilayahan dalam hal ini seorang Babinsa harus betul-betul memahami dan mengerti dalam mendata menggunakan aplikasi yang telah di sampaikan sebelumnya. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar