DI SELA KESIBUKANNYA SEBAGAI PRAJURIT TNI, PERSONEL KODIM 0819 WAJIB LAKSANAKAN SHOLAT BERJAMA'AH


Kewajiban sholat bagi umat muslim tetap harus dilaksanakan di manapun berada dalam kondisi dan situasi apapun. Bagi para prajurit TNI kewajiban sebagai ummat muslim menunaikan sholat lima waktu tetap utamakan sekalipun dalam kondisi berdinas.
Dalam melaksanakan kegiatan Sholat berjama'ah personel Kodim tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni dengan menjaga jarak antar individu sehingga jarak antar orang tidak terlalu rapat, tidak seperti biasanya pada saat sebelum masa pandemi.
Seperti inilah yang dilakukan Para prajurit dan ASN dari satuan Kodim 0819 Pasuruan. Di sela-sela kesibukan dalam mengerjakan tugas pokok sebagai prajurit TNI, para Saptamargais itu tidak pernah melupakan kewajibannya dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu.
Setiap hari setelah selesai melaksanakan sholat Dzuhur secara berjamaah para prajurit Kodim 0819 Pasuruan melanjutkan membaca surat yasin sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan sang pencipta serta meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Alloh SWT. Dan tak lupa membacakan do’a untuk para pejuang yang telah gugur agar mendapat tempat yang layak disisiNya, karena atas perjuangan dan jerih payahnyalah kita bisa menikmati kemerdekaan hingga saat ini.
Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. H. Burhan Fajari Arfian, S. Sos menuturkan bahwa para Prajurit ini meskipun dengan kesibukan pekerjaan yang luar biasa, namun mereka tidak pernah lupa kewajiban mereka sebagai umat yang beragama.
"Selelah dan sesibuk apapun jangan meninggalkan kewajiban sebagai umat muslim, alangkah baiknya jika sudah memasuki waktu sholat hendaknya kita mengutamakan sholat sebelum beristirahat,” ujarnya.
Dandim mengungkapkan bahwa sholat berjamaah setiap hari mereka lakukan di mushollah Kodim 0819 Pasuruan, Sholat dhuhur dan ashar berjamaah adalah dua waktu sholat yang kewajiban itu harus dilakukan selama jam dinas dikantor. (Pendim 0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar