KONSISTEN CEGAH PENYEBARAN COVID19, INI YANG DILAKUKAN BABINSA KODIM 0819/PASURUAN

”Assalamuallaikum, Selamat Pagi yang kami hormati pedagang dan pengunjung pasar Ngopak, Kami tim Gugus tugas Covid dari Forkopimcam Rejoso menghimbau agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu menerapkan 3M”. Begitulah petikan imbauan yang disampaikan Babinsa Koramil 08/Rejoso Kodim 0819/Pasuruan Koptu Bambang Tri di Pasar Tradisional Ngopak kecamatan Rejoso. Senin (04/01/21)
Setiap hari babinsa-babinsa dimasing-masing koramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan yang bertugas di desa secara rutin setiap hari  menyampaikan imbauan kepada para pengunjung dan pedagang bahkan dijalan-jalan utama guna memberikan edukasi kepada seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 0819/Pasuruan. 
Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Koptu Bambang Tri bersama tim gugus tugas penanganan dan pencegahan penyebaran wabah covid19, Ia berkeliling pasar menyampaikan imbauan dengan menggunakan pengeras suara. 
Selain karena memang menjadi tugas dari komando atas dalam menertibkan pelaksanaan protokol kesehatan di kalangan masyarakat, juga sebagai bentuk tanggung jawab moral sebagai abdi negara pada masyarakat binaannya.
Bagi Koptu Bambang Tri, mengingatkan masyarakat agar taat protokol kesehatan, karena virus ini sudah menjadi pandemi masyarakat Indonesia dan dunia, maka semua elemen harus terlibat dan ikut bertanggung jawab dalam berupaya mencegah penyebaran virus covid19, termasuk TNI.
Memang tidak mudah untuk menciptakan kesadaran di kalangan masyarakat arus bawah, hal ini merupakan suatu kewajiban bagi para babinsa yang bersentuhan langsung dengan warga binaan di wilayah masing-masing.
Hal ini diungkapkan Koptu Bambang kepada media center Kodim 0819/Pasuruan bahwa setiap hari bersama instansi terkait selalu memberikan dan menyampaikan himbauan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, untuk itu perintah yang diterima dari pimpinan atas harus dilaksanakan dengan Tulus dan Ikhlas. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar