OPERASI TILANG MASKER DAN EDUKASI DIGALAKKAN GUNA DISIPLINKAN WARGA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Upaya untuk mendisiplinkan warga tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Personel Koramil 0819/22 Purwodadi dan Polsek Purwodadi menggelar Operasi  tilang masker dan memberikan edukasi serta himbauan kepada para pengendara, di Jalan Poros Purwodadi-Nongkojajar, Jumat (15/1/21).
Saat kegiatan tersebut, Babinsa Nongkojajar Serma H. Anwar menyampaikan, bahwa kegiatan Operasi  tilang masker dan memberikan edukasi serta himbauan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mendisiplinkan warga terkait dengan penerapan protokol kesehatan dan aturan PPKM 
” Meski kasus penyebaran Covid19 masih ada namun belum membuat seluruh warga masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah. Hal itu terbukti masih banyaknya ditemukan warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ujar Babinsa.
Selain itu, disampaikan Anwar, bahwa dalam Operasi Operasi  tilang masker yang digelar, masih terdapat sejumlah warga yang terjaring tak menggunakan masker, sehingga langsung diberikan teguran serta diimbau untuk tetap wajib menerapkan prokes.
“Tadi ada beberapa orang yang masih bandel tidak menggunakan masker, kami tegur secara langsung, dan diberikan sanksi sosial supaya yang bersangkutan paham pentingnya penerapan protokol kesehatan,” katanya.
Ia menambahkan, mengingat dimasa pandemi ini sangat berdampak terhadap seluruh aspek tak terkecuali perekonomian, melalui operasi tilang masker ini pihaknya berharap dapat segera memutus mata rantai pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.
“Karena itu, dalam upaya ini tentunya perlu adanya dorongan dari semua elemen khususnya masyarakat harus mematuhi semua anjuran pemerintah,” pungkasnya. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar