TIGA PILAR PATROLI MALAM, SASAR LOKASI BERKUMPULNYA WARGA

Tim Gabungan Tiga Pilar Pasuruan melaksanakan kegiatan apel pelaksanaan patroli malam guna menindak masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan demi pencegahan dan penularan virus Covid19. Rabu (06/01/21) malam.
Personel gabungan tiga pilar terdiri dari Anggota Koramil 03/Kraton Kodim 0819/Pasuruan, Anggota Polsek Kraton dan Satpol PP. Salah satu personel dari Koramil Kraton yakni Sertu Ari Prabowo menuturkan bahwa kegiatan patroli ini menyasar tempat-tempat kerumunan warga seperti cafe dan tempat angkringan para pemuda.   
Ari menjelaskan, selain melakukan penindakan, kami juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan. Patroli sifatnya mobile dan stasioner, artinya jika ada kerumunan  dan melanggar protokol kesehatan di wilayah hukumnya akan langsung diberikan penindakan. Dia juga memberikan pengertian kepada warga masyarakat yang tengah berkumpul untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Sebab, wabah virus corona masih mengintai. Kami memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang melintas untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan," tegasnya.
Selama patroli malam hari tidak ada masyarakat yang melakukan perlawanan atau menolak diberikan imbauan. Ia berharap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dan saling menjaga keamanan dan ketertiban. 
"Saat ini Kabupaten Pasuruan masih dalam zona Orange maka, harus patuh dengan protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah. Jangan sampai kecerobohan keluar rumah justru membawa penyakit ketika pulang ke rumah," tandasnya. (Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar