MASIH ADA SAJA WARGA YANG ABAIKAN PROKES DITENGAH PPKM

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pasuruan saat ini sudah memasuki tahap skala Mikro. Sayangnya masih ada saja warga yang abai terhadap protokol kesehatan seperti tak menggunakan masker.
Petugas TNI dari Kodim 0819/Pasuruan bersama instansi lainnya sudah semaksimal mungkin untuk memberikan edukasi dan himbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan  melakukan razia masker PPKM di kawasan Jalan Raya Winongan Lor tepatnya depan kantor Kecamatan Winongan, Kamis (11/02/21).
Kegiatan tersebut di pimpin langsung Danramil 15/Winongan Kapten Czi S.Djoko Wahono dimana saat kegeiatan operasi tersebut berlangsung masih saja ada sejumlah warga yang tidak mentaati anjuran pemerintah yakni mematuhi protokol kesehatan. Seperti yang disampaikan Danramil   kepada awak media via Whatshapp ” Sejumlah warga Winongan masih banyak ditemukan tak menggunakan masker saat operasi berlangsung. Kesadaran mereka dalam menggunakan masker masih setengah-setengah. Untuk itu kami bersama instansi lainnya yang bertugas menegakkan protokol kesehatan dilapangan tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas berupa sanksi sosial kepada pelanggar, ucap sang Kapten.
Hal ini terbukti beberapa saat ketika petugas mulai melakukan operasi, banyak warga pengguna sepeda motor berbagai kalangan tak pakai masker langsung terjaring. Dalam waktu satu jam sedikitnya ada 20 orang yang terjaring razia masker. Mereka diberi sanksi berupa Mengucapkan Pancasila, Membaca Surat Al-Fatihah dan Doa. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar