UPAYA KODIM PASURUAN MENCEGAH PENYEBARAN COVID19, WARGA DIMINTA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN


Upaya untuk mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan. Seperti halnya, yang dilakukan TNI dari Kodim 0819/Pasuruan.
Dalam hal ini, Kodim 0819/Pasuruan selalu aktif menurunkan para Babinsanya bersama 3 pilar untuk memberikan sosialisasi dan himbauan serta operasi Penegakan Disiplin kepada semua lapisan masyarakat baik di siang hari maupun di malam hari.
Hal ini bertujuan untuk menghambat laju penyebaran wabah virus covid19 agar tidak meluas khususnya di wilayah Pasuruan dan Jawa Timur pada umumnya.
Dengan rutinnya melakukan sosialisasi, himbauan dan operasi Gakplin oleh aparat TNI-Polri dan instansi terkait di harapkan warga bisa terhindar dari wabah virus covid19.
Setiap hari ratusan Babinsa yang ada di jajaran Kodim 0819/Pasuruan diturunkan melaksanakan kegiatan Sosialisasi, Himbauan dan Operasi Gakplin dari tiap-tiap Koramil di wilayah masing-masing. (Jumat, 26/02/21).
Salah satunya dari Koramil 0819/16 Puspo yang menerjunkan Babinsanya dipimpin langsung oleh Pelda Imam Pujoko untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Begitu juga dengan koramil-koramil lain yang ada di jajaran Kodim 0819/Pasuruan.
Namun demikian, tugas TNI dalam hal ini para Babinsa harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat dan menjadi tugas tanggung jawab bersama dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah yakni menjalankan Prokes 5M untuk memutus rantai virus tersebut.(Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar